PRISMACOLOR PREMIER COLORED PENCIL (INDONESIA)

         Jika anda adalah seorang seniman atau orang yang sangat suka seni, pasti merek pensil warna ini tidak asing lagi bagi kalian. Prismacolor Premier adalah salah satu merek produk pensil warna yang sangat terkenal di dunia. Merek ini juga paling banyak digunakan oleh seniman profesional selain Faber Castell Polychromos, Darwent, dan lain-lain. Setiap pensil dari merek Prismacolor ini memiliki kualitas tinggi dengan ketajaman, kelembutan, tingkat kecerahan warna, hasil warna yang lembut dengan hasil yang sangat kaya warna. Tapi tidak semua dari kita tahu bahwa ternyata Prismacolor Premier memiliki beberapa jenis. Lalu apa yang membedakan diantara jenis-jenis dari Prismacolor? Mari kita lihat:


1. Premier Soft Core
 

cr prismacolor
        Prismacolor Premier Soft Core. Membaca namanya saja pastinya pensil ini sangat lembut ketika dipakai. Kelembutan pada pensil warna membuat para penggunanya bisa dengan mudah mencampur dan menyatukan warna dengan warna lain. Selain kelembutannya, Premier Soft Core juga menghasilkan pigmen warna yang sangat high quality. Jadi hasil gambar akan terlihat lebih nyata.
Paket warna yang tersedia: 12, 24, 36, 48, 60, 72, 96, 132, 150


2. Premier Verithin
cr prismacolor
          Jika Premier Soft Core memiliki tekstur pensil yang lembut, Premier Verithin memiliki tekstur pensil yang keras. Dengan tekstur yang keras, penggunaanya akan mendapat kemudahan jika menggambar bagian yang membutuhkan detail sehingga akan menghindari resiko kesalahan lebih besar, Sama seperti Premier Soft Core, Premier Verithin juga memiliki pigmen warna yang high quality. Warnanya juga tidak akan pudar walaupun terkena basah.
Paket warna tersedia: 12,24,36.

3. Premier Watercolor
cr prismacolor

      Pensil warna jenis ini dapat digunakan untuk menciptakan efek cat air. Untuk menciptakan efek cat air, anda hanya perlu menguaskan dengan kuas basah diatas kertas yang sudah diwarnai dengan Prismacolor Premier Watercolor. Alhasil gambar anda akan terlihat seperti menggunakan cat air.
Paket warna yang tersedia: 12,24,36.

       Itulah 3 jenis dari Prismacolor Premier. Jadi, yang membedakan diantara jenisnya adalah teksturnya. Ada yang lembut, keras, dan juga ada yang menciptakan efek cat air. Tetapi semua jenis Prismacolor Premier tetap memiliki tingat warna yang tinggi.

(Jika anda memiliki pertanyaan, anda bisa bertanya di kolom komentar. Jika anda tertarik untuk mengetahui info tentang produk seni lainnya, tunggu informasi lebih lanjut di blog ini.)
     





You Might Also Like

7 comments

  1. Numpang nanya, prismacolor dijual di gramedia nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab :) kalo di gramed sih jarang nampak dan mungkin aja gak ada sama sekali. Atau gak di online shop banyak kok kayak di instagram @dw.artsupplies atau gak di ebay atau amazone, tp ongkirnya mahal uey 😂

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Di paperclip ada ga ya?

    ReplyDelete
  4. tanya dunk, kalau model prismacolor for scholar sama yg bysa apa bedanya soalnya yg scholar lebih murah

    ReplyDelete
  5. prisma color buat fashion illustrator bagusnya yg mana buat blending warna

    ReplyDelete

Flickr Images